Jl. Argoboga, Salatiga, Jawa Tengah

Kamis, 30 Agustus 2018

Pelaksanaan Estafet Tunas Kelapa 2018 Menjadi Kebanggaan Tersendiri Untuk SMP Negeri 10 Salatiga


Penyambutan Estafet Tunas Kelapa 2018 di SMP Negeri 10 Salatiga 

SALATIGA - Keterlibatan SMP Negeri 10 Salatiga dalam Estafet Tunas Kelapa Tahun 2018 mendapatkam apresiasi tinggi dari warga sekolah dan masyarakat umum. Kegiatan yang dilakukan pada hari Selasa (28/08/2018) membawa kebanggan tersendiri bagi warga Sekolah.

Menurut S.B. Handoyo, S.Pd sebagai pembina kepramukaan SMP Negeri 10 Salatiga, Estafet Tunas Kelapa ini bertujuan untuk meningkatkan semangat dan kedisiplinan para siswa serta meningkatkan kesatuan antar anggota gerakan pramuka.

Estafet Tunas Kelapa (ETK) di Kota Salatiga diberangkatkan oleh Kapolres Salatiga, AKBP Yimmy Kurniawan dari Halaman Pemkot Salatiga, Selasa 28/08. Pramuka dari sekolah-sekolah di Kota Salatiga tampak menyambut ETK sepanjang perjalanan menuju etape 2, dari Halaman Pemkot Salatiga menuju SMPN 10 Salatiga, dan etape 3, dari SMP N 10 menuju SMP N 5 Salatiga, setelah pada etape 1 menempuh perjalanan dari Kecamatan Pabelan ke Pemkot Salatiga pada Senin 27/08. Selanjutnya ETK menuju Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang pada Rabu 29/08.

Beberapa siswa siswi penyambut dari kelas VII, VIII, dan IX SMP Negeri 10 Salatiga juga mengaku sangat senang dapat menyaksikan berlangsungnya kegiatan ini, meskipun cuaca panas sempat mengakibatkan banyak siswa merasa gerah, namun mereka tetap mampu memberikan kesan bangga.


Share:

NETENZA PEDULI

Tak terasa sudah 4 bulan berlalu sejak munculnya virus korona yang merebak di Indonesia. Banyak sektor yang terdampak atas penyebaran vi...