Jl. Argoboga, Salatiga, Jawa Tengah

Senin, 16 Maret 2020

UN? Siapa Takuuttt!!


Mungkin Ujian Nasional (UN) masih menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian siswa. Banyak kekhawatiran yang dirasakan menjelang UN mulai dari kekhawatiran akan nilai yang buruk, hingga tidak akan lulus ujian. Bahkan terkadang kekhawatiran yang memuncak dapat menjadikan siswa stres dan mudah tersulut emosi.


Siswa diajak untuk rileksasi sebelum memulai materi 

Siswa diminta untuk mengeluarkan segala beban dan
menuliskan cita-citanya



















Pada hari Sabtu, tanggal 8 Februari 2020, SMPN 10 Salatiga mengadakan kegiatan peningkatan motivasi bagi kelas 9. Hal ini bertujuan sebagai bekal persiapan siswa dalam menghadapi UN tahun ini. Dengan tajuk ‘Hypnomotivation Training Sang Pemenang’, sang motivator sukses membuat siswa menjadi lebih bersemangat dalam belajar. Diisi dengan permainan-permainan yang menarik serta sugesti-sugesti positif yang lebih dikenal dengan”empowerment” yang diberikan kepada siswa, membuat kegiatan pada hari itu tidak membosankan dan berlangsung seru juga khidmat.


Sesi Empowerment untuk melatih konsentrasi dan kecerdasan siswa
Setelah kegiatan motivasi selesai, siswa terlihat lebih siap dalam menghadapi ujian mendatang. Memang, berhasil tidaknya seseorang bergantung pada diri pribadi masing-masing. Tetap percaya diri, jangan gampang menyerah, juga belajar yang tekun menjadi kunci untuk sukses. Jadi, semangat terus yaa! UN? Siapa takuutt!!

Share:

NETENZA PEDULI

Tak terasa sudah 4 bulan berlalu sejak munculnya virus korona yang merebak di Indonesia. Banyak sektor yang terdampak atas penyebaran vi...